Friday, December 27, 2013



Hippocrates Medical Championship 2014


Hippocrates Medical Championship atau HMC merupakan suatu ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. HMC mencakup lomba IPA, yaitu yang terdiri dari bidang kimia, fisika, biologi, dan IPA terpadu yang sesuai dengan kurikulum SMA serta berkaitan dengan bidang kedokteran. Perlombaan ini diikuti oleh siswa-siswi SMA se-Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Di mana lomba ini bertujuan untuk mengajak generasi muda mengaplikasikan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran.

Hippocrates Medical Championship (HMC) tahun ini mengusung tema “Scientia Gradus ad Consequi Prospere” yang berarti “Knowledge is The First Step to Achieve Success” Tema ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan eksistensi ilmu pengetahuan yang merupakan akar dari kehidupan yang dapat mendorong terjadinya perubahan maupun kemajuan menuju kesuksesan. Sehingga generasi muda akan terpacu untuk terus berusaha menggali ilmu pengetahuan dan menjadikan ilmu tersebut sebagai kunci keberhasilan dalam perjalanan dalam hidupnya. Melalui HMC 2014 yang diikuti oleh siswa-siswi SMA diharapkan akan mampu membuat inovasi dan mengembangkan ilmu pengetahuan agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Hippocrates Medical Championship (HMC) dibagi menjadi 5 regional, yaitu :
  • Regional I (Jakarta dan Banten)
  • Regional II (Jawa Barat)
  • Regional III (Jogjakarta dan Jawa Tengah)
  • Regional IV (Jawa Timur)
  • Regional V (Bali)
  • Regional VI (Nusa Tenggara Barat)

0 comments:


Sering mampir ke blog ini Ya! :)

HMC FK UNUD 2014 akan sering meng-update info-info terbaru mengenai pelaksanaan HMC 2014. So.. sering-sering mampir ke blog ini ya! :D semangat!

SEKRETARIAT HMC

BEM Fakultas Kedokteran Universitas Udayana
Jl. P.B. Sudirman, Denpasar - Bali
some_text Kontak :
Nanda : 081547336254
Obie : 085637738187
Ana : 081916641645
some_text HMC FK Unud

Twitter

Facebook kita :D

HMC © 2014 by Sie Dokumentasi dan Publikasi HMC ,